Perjalanan berbelanja, tur, dan pangsit di Chinatown: Pengalaman NFL London Games bagi para pemain

Olimpiade London bukanlah pekan pertandingan biasa. Tim menyelesaikan latihan mereka, naik pesawat, dan bangun di benua lain keesokan paginya.

Beberapa pemain NFL ini meninggalkan Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Banyak yang hanya dikeluarkan satu tahun dari perguruan tinggi. Namun mereka tiba di Inggris sebagai perwakilan tim mereka dan liga internasional.

Meskipun pentingnya tanggal kedatangan dapat dianalisis, dengan beberapa orang memilih masa tinggal yang lebih singkat dibandingkan yang lain, pengalaman pemain juga dapat menjadi bagian besar dari Olimpiade London. Tentu saja, ada permainan yang bisa dimainkan, tapi bagi banyak pemain, ini adalah kesempatan untuk jalan-jalan, sedikit kejutan budaya, dan alasan untuk mengisi koper dengan berbelanja.

Jadi seperti apa?

Bagi pemain cornerback bintang New York Jets Sauce Gardner, Olimpiade London ini adalah perjalanan pertamanya ke luar Amerika Serikat.

Setibanya di Inggris, terjadi kebingungan yang nyata. “Kami naik bus pada hari sebelumnya dan saya melihat mereka mengemudi di seberang jalan. Saya pikir kami akan mengalami kecelakaan. Itu membuatku sedikit kesal.”

Gardner melanjutkan: “Jika bukan karena (pertandingan ini), saya tidak tahu kapan saya akan pergi ke luar negeri atau kapan saya akan datang ke sini. Jadi fakta bahwa kami menjadi lebih internasional memberi saya lebih banyak peluang untuk keluar dari negara ini, hanya untuk dapat mengalami hal-hal baru dan memainkan permainan yang saya sukai.”

Ini adalah perjalanan pertama Sauce Gardner ke luar AS (Luke Hales/Getty Images)

Draft pick No 1 pada tahun 2024 — quarterback Chicago Bears Caleb Williams — tidak asing dengan usaha Eropa.

Bahkan sebelum bersiap untuk Bears, ia terlihat di Monaco untuk Grand Prix Formula 1 dan di Paris untuk pertunjukan pria Louis Vuitton SS24. Dia tersipu ketika mengingat perjalanannya: “Saya pikir hal pertama yang saya pelajari dari perjalanan adalah mempelajari banyak budaya yang berbeda. Saya menyukai makanan dan arsitektur dan ke mana pun Anda pergi, selalu ada banyak hal berbeda. Itu hanya sesuatu yang ingin saya lakukan di waktu istirahat saya untuk mengatur ulang.”

Williams mungkin terbiasa bepergian sendirian, tetapi untuk Olimpiade London, para pemain diangkut ke hotel tempat mereka berlatih, makan, dan tidur bersama. Hal ini berbeda dengan minggu-minggu biasa, di mana mereka akan tinggal di rumah masing-masing, dan terkurung di hotel dapat menimbulkan efek membangun chemistry.

“Anda berada di hotel sepanjang waktu dan mendapatkan kesempatan untuk benar-benar duduk dan fokus pada rencana permainan dan akhirnya mendapatkan banyak waktu bersama para pemain,” kata penerima lebar Bears, Keenan Allen.

Ketika Jim Harbaugh menjadi pelatih kepala San Francisco 49ers untuk pertandingan mereka di London tahun 2013, pelatih kepala Los Angeles Chargers yang sekarang menyebut fasilitas tim sebagai “oasis sepak bola”, seperti dilansir ESPN.

Beberapa pemain dapat membawa keluarganya, tetapi ini lebih mungkin dilakukan pada perjalanan yang lebih jauh. Jets, misalnya, tiba pada hari Jumat setelah keluar dari latihan pada hari Kamis dan berangkat setelah pertandingan pada hari Minggu, tidak memberikan ruang untuk banyak kegiatan ekstrakurikuler.

Gelandang bintang mereka, Aaron Rodgers, mengatakan dia lebih suka menghabiskan waktu lebih lama di London. “Saya selalu mengatakan, mari kita berangkat ke sini lebih awal agar kita bisa melakukan beberapa hal. Terakhir kali, Allen (Lazard) dan saya pergi ke Wembley dan menonton pertandingan sepak bola wanita USWNT versus Inggris. Tidak banyak waktu untuk itu jika kamu datang ke sini selarut ini.”

Beruang datang untuk minggu ini, memberi pemain hari libur pada hari Selasa. Bagaimana DJ Moore penerima lebar menikmati menjelajahi London?

Moore (kiri) menikmati tur kuliner di London (Harry Murphy/Getty Images)

“Sungguh menakjubkan,” kata Moore. “Saat-saat yang menyenangkan. Suasana yang luar biasa. Kami akhirnya melakukan tur makanan dan memiliki seorang pria (tur) yang sangat luar biasa. Di Chinatown, kami punya pangsit dan saus pedas.”

Moore, 27, menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun senilai $110 juta pada musim panas dan mengatakan tantangan terbesar datang ke London bukanlah menghabiskan seluruh uang Anda untuk berbelanja.

Dion Bailey, yang melakukan debut Jets di pertandingan London 2015, menceritakan Atletik: “Saya belum pernah ke London, jadi saya tidak melakukan persiapan. Bagi banyak pria yang pernah ke luar negeri, di situlah mereka berbelanja. Orang-orang mengemas tas kecil berisi barang-barang yang akan mereka pakai di sekitar hotel dan membawa koper kosong untuk berbelanja di luar sana dan membawanya kembali dalam keadaan penuh.”

Salah satu tantangan yang harus dihadapi banyak pemain adalah jet lag. Penerbangan ke London bisa memakan waktu yang sama lamanya dengan perjalanan jauh lainnya di seluruh Amerika Serikat, namun zona waktunya sangat bervariasi. London (BST) lebih cepat antara lima jam (ET) dan delapan jam (PT).

Para pemain Beruang diberikan paket berisi kartu tentang cara tidur yang benar, masker wajah, dan bantal untuk memaksimalkan tidur di pesawat.

Saran dari para ilmuwan tidur digunakan, namun menurut pelatih kepala Jets yang baru saja dipecat, Robert Saleh, mereka tidak setuju dengan tidur siang.

Meskipun tidak sepenuhnya mengikuti tips tidur, penerima lebar Jets Garrett Wilson mencatatkan total tangkapan tertingginya musim ini di London, mencetak 101 yard penerimaan dari 13 tangkapan dan satu gol.

Wilson bermain bagus di London (Julian Finney/Getty Images)

Dia berkata: “Saya tidak suka berpikir berlebihan, keluar saja dan bermain bola. Jika Anda tidak dapat muncul ketika tiba waktunya untuk pergi dan bermain, mungkin itu bukan untuk Anda. Saya tahu semua orang terlalu memperumit tidur dan kita punya ilmuwan tidur dan sebagainya, tapi saya tidak terlalu mempercayainya. Jika saya lelah, saya akan tidur. Saat waktunya bermain, inilah waktunya untuk pergi dan bermain.”

Jet yang berlari kembali ke Breece Hall menangkap teka-teki tersebut dengan sempurna ketika dia berkata: “Kami tidak merasa ini adalah permainan jalan raya. Kedua tim datang, Anda harus khawatir tentang penerbangan yang panjang dan penyesuaian – tetapi tidak terlalu disesuaikan – dengan zona waktu.”

Dari semua aktivitas wisata tersebut, kenangan Brandon Meriweather saat mengunjungi Big Ben pada tahun 2009 saat datang bersama New England Patriots akan sulit untuk diunggulkan.

“Sejujurnya,” kata Meriweather dalam konferensi persnya, “hal favorit saya selain kemenangan adalah melihat Istana dan Jam Big Bang. Sebenarnya, aku mengambilnya kembali. Kami pergi ke rumah berhantu yang ada di dekat Jam Big Bang kemarin. Melihat beberapa rekan setim saya bertingkah seperti anak kecil mungkin merupakan bagian terbaik dari akhir pekan saya.”

Quarterback Jaguar Trevor Lawrence telah bermain di ibu kota Inggris setiap tahun sejak dia menjadi pilihan keseluruhan pertama pada tahun 2021.

Lawrence berkata: “Ada banyak hal yang harus dilakukan, jadi saya mencoba mengubahnya sedikit dan mencoba melihat semuanya. Saya sudah melihat banyak makanan pokok, tapi soal makanan, saya suka mencoba berbagai restoran di sini karena makanannya enak.”

Meskipun para pemain menikmati wisata kuliner dan berbelanja, kehidupan sebagai pelatih kepala tidak begitu menyenangkan.

“Saya belum pergi jalan-jalan,” kata pelatih kepala Bears Matt Eberflus. “Saya tahu para pemain libur kemarin, tapi saya mengatur permainan dari jam enam pagi sampai jam 10 malam, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk itu. Itu adalah saat yang menyenangkan berkumpul dengan para pelatih seperti yang selalu saya lakukan pada hari itu. Itu bagus.”

Pelatih kepala Jets Saleh dipecat setelah kekalahan 23-17 mereka dari Minnesota Vikings di London.

Penerima lebar rookie Rome Odunze, pilihan keseluruhan kesembilan dalam draft 2024, mengakui bahwa “menyenangkan dia tidak diakui di London”. Namun, 60.000 penonton menyaksikan tim Beruangnya mengalahkan Jaguar di stadion Tottenham Hotspur.

(Foto teratas: Getty Images)